-->

TIPS/CARA MERAWAT ANDROID DENGAN BATERAI TANAM

TIPS/CARA MERAWAT ANDROID DENGAN BATRAI TANAM, OK sobat semua kali ini ane mau kasih tips/cara merawat hp android yang menggunakan batre tanam,seperti diketahui semakin berkembangnya dunia gadget khususnya smartphone yang berbasis ANDROID semakin canggih juga fitur2 yang disematkan kedalam smartphone tsb.nah akhir2 ini kebanyakan developer android sudah menanamkan baterai kebody android sehingga perlu perawatan yang lebih extra agar batrai tersebut bisa awet, tahu sendiri kan kalau service baterai tanam sedikit lebih mahal daripada service baterai smartphone yang bisa dilepas/tidak tertanam di body.



 nah disini saya akan memberikan sedikit tips/cara merawat/menggunakan smartphone yang menggunakan baterei tanam agar sedikit lebih awet versi yangadaa 
yuk silahkan disimak......

  1.  GUNAKAN ALIRAN LISTRIK YANG BAIK seperti diketahui listrik adalah sumber utama untuk mengisi baterei smartphone,nah apabila tegangan/voltase listrik yang digunakan tidak stabil maka akan cepat merusak komponen baterei,dan mengakibatkan baterei and cepat drop.
  2. GUNAKAN CHARGER/ASSESORIS ORI ya hal ini biasanya banyak diabaikan oleh sebagian pengguna smartphone,sbenarnya charger juga sangat berpengaruh pada kesehatan baterei,charger abal-abal biasanya tidak maksimal dalam menyalurkan daya dari listrik ke smartphone sehingga bisa memicu rusaknya komponen2 yg ada di smartphone, charger yg tidak cocok dengan smartphone anda biasanya ditandai dengan tidak penuh-penuhnya baterei anda saat mengisi daya.
  3. JANGAN MENGGUNAKAN HANDPHONE SAMBIL DICAS (charger)  Ini nie yang selalau dilakukan kebanyakan  pengguna smartphone apalagi saat main game. kadang kita lupa atau bahkan sengaja menggunakan smartphone sambil dicharger ini sangat berbahaya karena baterei bekerja dobel,kenapa saya bilang dobel?? yah karena baterei melakukan pengeluaran daya dan penyimpanan daya listrik. ini membuat baterei dan smartphone anda cepat panas.
  4. BERI JEDA PENGISIAN DAYA nah memberi jeda pengisian daya disini maksudnya adalah saat smartphone habis digunakan dan dalam keadaan panas jangan langsung dicharger,tapi tunggu dulu beberapa menit sampai suhu baterei anda normal.
  5. GUNAKAN SMARTPHONE SEWAJARNYA gunakanlah smartphone anda dengan wajar jangan terlalu menggunakan smartphone secara terus-menerus. smartphone juga butuh istirahat gan,hehehehe 

nah demikian sedikit tips menjaga baterei smartphone yang menggunakan baterei tanam versi YANGADA. tips diatas juga untuk smartphone yang menggunakan baterei biasa. nahhh.... semoga sedikit tips diatas bermanfaat bagi sobat semua.

0 Response to "TIPS/CARA MERAWAT ANDROID DENGAN BATERAI TANAM"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

View