-->

CARA AGAR YOUTUBE AMAN DIAKSES OLEH ANAK-ANAK

Seiring dengan berkembangnya dunia teknologi mungkin sangat mudah bagi anak-anak dibawah umur untuk mengakses dunia internet,anda tahu sendiri kan bahwa sekarang anak-anak dibawah umur sudah pandai dalam mengakses video2 yang ada YOUTUBE



nah sebisa mungkin kita sebagai orang tua harus bisa menjaga anak-anak kita dari kontent-kontent negatif yang ada di youtube,sebenarnanya cara termudah adalah menonaktifkan data internet tapi bagaimana dengan anak yg sudah lebih pandai dlm menggunakan smartphone, bagaimana dengan anak2 yang sudah terlanjur suka dengan video2 yang ada di youtube??

  nah disini YANG ADA akan memberi tutorial agar youtube aman diakses oleh anak-anak kita sehingga kita tidak was-was saat meningalkan anak kita dengan smartphone,hehehehe

salah satu cara yang dapat kita lakukan  untuk menjaga agar anak-anak kita tidak dapat mengakses kontent video yang tidak selayaknya ditonton oleh anak-anak adalah dengan cara memblokir kontent tersebut dengan menggunakan fitur "RESTRICTED MODE"  yang sudah disediakan oleh youtube.

nah bagaimana caranya?? langsung saja simak dan praktekkan .........


pertama silahkan anda buka aplikasi youtube,lalu klik tanda titik tiga di pojok kanan atas



lalu pilih SETTINGS



selanjutnya anda pilih GENERAL


langkah terakhir adalah aktifkan RESTRICTED MODE



nah sobat sampai disitu kita sudah bisa sedikit menjauhkan anak anak kita dari kontent negatif yang ada di youtube agar kita lega dan tenang saat membiarkan anak kita mengakses video yang ada di youtube.

tapi perlu di ingat bahwa ini hanyalah sebatas pencegahan,karena fitur "RESTRICTED MODE" tidak bisa menfilter 100% konten-konten yang tidak layak untuk anak-anak.tugas orang tualah yang harus terus memantau anak saat mengakses dunia maya.

kalau seandainya anda ragu dengan fitur diatas anda bisa download aplikasi youtube kids dibawah ini,youtube kids dibawah ini khusus berisi konten-konten yg aman dari pornografi.



atau




Demikian sedikit tutorial dari saya semoga membantu dan menjauhkan anak-anak kita dari hal-hal yang tidak sepantasnya mereka lihat.


10 Responses to "CARA AGAR YOUTUBE AMAN DIAKSES OLEH ANAK-ANAK"

  1. Biar bagaimana pun, tugas orang tualah yang harus terus memantau anak saat mengakses dunia maya. Done back 😁😂😂😁

    ReplyDelete
  2. Nice info gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih gan telah berkunjung di blog sederhana ini

      Delete
  3. Replies
    1. terimakasih telah berkunjung ke blog sederhana ini gan

      Delete
  4. Mantap infonya gan

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

View